0823-2511-3638 | 0857-2788-3446

Syal

Syal

Syal atau shal, diambil dari Bahasa Persia, memiliki arti ‘pakaian yang sederhana’. Syal biasa berbentuk persegi panjang atau kotak. Pada umumnya, syal dipakai dengan cara melingkarkannya ke pundak, leher dan kepala dengan longgar.

Berbeda dengan scarf yang ukurannya cenderung kecil, syal memiliki ukuran yang lebih besar. Umumnya syal berukuran mulai dari lebar 70 sentimeter. Ukuran yang cukup besar ini membuat syal lebih mudah dikreasikan. Kamu bisa memakai syal untuk membungkus bahumu, hingga membuatnya menjuntai ke seluruh tubuh. (Baca juga: Ukuran Dasi yang Ideal)

Untuk membuat syal sendiri, bahan yang digunakan biasanya adalah wol. Hal ini dikarenakan syal memiliki fungsi sebagai penghangat tubuh, terutama di negara yang memiliki 4 musim. Di negara-negara 4 musim tersebut, syal biasa dibuat dengan cara merajut benang wol tebal sehingga akan membentuk persegi panjang. Untuk menggunakannya sebagai penghangat tubuh, kamu cukup melilitkannya di lehermu dan cukup atur kelonggarannya hingga kamu merasa hangat dan nyaman.

Maka, dari pembahasan di atas, kita bisa menyimpulkan perbedaan scarf dan syal adalah sebagai berikut:

Ukuran scarf lebih kecil daripada syal. Jika scarf pada umumnya memiliki ukuran 30 cm x 150 cm, syal umumnya berukuran 70 cm x 200 cm.
Ukurannya yang lebih kecil, membuat scarf mungkin hanya bisa membantu menghangatkan bagian leher saja, sementara syal bisa diulurkan hampir ke seluruh tubuh.
Scarf bisa dikreasikan menjadi beberapa gaya yang lebih terbatas jika dibandingkan dengan syal yang lebih mudah dibentuk karena ukurannya yang lebih besar.
Jika kamu melihat seseorang memakai kain sebagai penutup kepala, bracelet di tangan, hingga hiasan tas, maka yang kamu lihat hampir pasti adalah scarf. Sedangkan jika kamu melihat seseorang memakai kain untuk menutupi seluruh tubuhnya, maka kemungkinan besar itu adalah syal.
Umumnya scarf dibuat dari kain yang lebih tipis seperti sifon, sutera ataupun kaos. Sementara itu, syal lebih banyak dibuat dari bahan wol karena fungsi utamanya untuk menghangatkan tubuh. Meski begitu, di zaman sekarang bahan pembuatan scarf dan syal semakin beragam.
Karena beda bahan pembuatan, syal biasanya lebih hangat daripada scarf. Oleh karena itu, syal lebih cocok untuk dipakai saat cuaca dingin, sementara scarf lebih nyaman dipakai saat udara sedang panas.
Untuk mendapat layanan yang full dari kami, maka kami sarankan untuk menge chat via kontak CS-ADMIN kami bisa WA, SMS, TELP, LINE. Dari situ agan akan diarahkan ke step order selanjutnya atau bagi agan yang belum punya desain bisa kami bantu untuk desainkan. Jangan ragu untuk menghubungi Konveksi Kaos Semarang di SURYOKONVEKSI.Karena kami sudah menjadi spesialis pembuatan atau produksi kaos di berbagai daerah se – NUSANTARA.

www.suryokonveksi.blogspot.com
www.centerkonveksi.com
www.suryokonveksi.com
www.jasatailor.com
082325113638 / 085727883446
Bagi kalian yang sedang mencari Jasa Konveksi Kaos Semarang, maka kamilah solusinya. Tidak percaya, BUKTIKAN !!! Selain Konveksi Semarang Kita Juga Bisa Produksi Konveksi Kaos semarang, Produksi Kaos semarang dan Konveksi Kaos Jogja

Close Menu
×
×

Cart