0823-2511-3638 | 0857-2788-3446

Tahapan Proses Produksi Konveksi

Tahapan Proses Produksi Konveksi
Proses produksi konveksi memiliki tahapan-tahapannya loh! Dalam suatu tahapan produksi, ada beberapa proses yang harus dilakukan agar produksi tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Beberapa tahapan dari proses produksi konveksi, yaitu:
Menyiapkan Material
Pertama-tama menyiapkan material yang dibutuhkan seperti kain, benang, kancing, dan material konveksi lain yang dibutuhkan, mengikuti desain produk konveksi yang akan dibuat.
Perencanaan Pola
Dalam proses ini kita akan menentukan rancangan dari pakaian yang akan dibuat. Dalam proses ini biasanya menggunakan program komputer, seperti Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, Corel Draw dan program lainnya.
Proses Potong Kain
Setelah menentukan rancangan pakaian disini kita akan melakukan pemotongan kain yang sesuai dengan perencanaan, misalkan pemotongan kain untuk dasar pakaian, saku dan atribut lain yang dibutuhkan.
Setting Aplikasi
Setelah proses potong kain selesai, kita akan melakukan setting aplikasi yang digunakan, pakaian tersebut menggunakan sablon ataupun bordir.
Proses Aplikasi
Dalam tahap ini kita akan melakukan penerapan dari setting aplikasi yang telah dilakukan ke dalam pakaian, menggunakan mesin yang sesuai dengan aplikasi yang digunakan.
Proses Jahit
Setelah penerapan aplikasi selesai baru disini kita melakukan proses jahit. Pola jahit disini harus sesuai dengan pola yang telah kita buat seperti disebutkan pada poin nomor 2 di atas.
Quality Control
Setelah proses jahit selesai, maka harus dilakukan proses quality control. Proses ini adalah sangat penting mengingat bahwa kita memproduksi pakaian sesuai dengan keinginan konsumen, maka hasil produksi harus sesuai dengan keinginan konsumen. Bila proses quality control ini tidak sesuai keinginan, maka mau tidak mau kita harus mengulang langkah-langkah tertentu dalam poin di atas.
Steam dan Packing
Setelah melakukan proses quality control dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan, maka kita akan melakukan proses steam untuk mendapatkan kerapihan dan hasil yang lebih sempurna. Proses steam ini menyempurnakan proses produksi konveksi. Setelah itu packing dapat dilakukan, bisa menggunakan bahan tertentu seperti plastik pakaian ataupun bahan yang sesuai dengan image yang ingin ditunjukan usaha konveksi. Walaupun, tidak terlalu detail mendetail, akan tetapi sesuai dengan bahasan kita untuk mengenal bisnis konveksi

Untuk mendapat layanan yang full dari kami, maka kami sarankan untuk menge chat via kontak CS-ADMIN kami bisa WA, SMS, TELP, LINE. Dari situ agan akan diarahkan ke step order selanjutnya atau bagi agan yang belum punya desain bisa kami bantu untuk desainkan. Jangan ragu untuk menghubungi Konveksi Kaos Semarang di SURYOKONVEKSI.Karena kami sudah menjadi spesialis pembuatan atau produksi kaos di berbagai daerah se – NUSANTARA.

www.suryokonveksi.blogspot.com
www.centerkonveksi.com
www.suryokonveksi.com
www.jasatailor.com
082325113638 / 085727883446
Bagi kalian yang sedang mencari Jasa Konveksi Kaos Semarang, maka kamilah solusinya. Tidak percaya, BUKTIKAN !!! Selain Konveksi Semarang Kita Juga Bisa Produksi Konveksi Kaos semarang, Produksi Kaos semarang dan Konveksi Kaos Jogja

Close Menu
×
×

Cart