0823-2511-3638 | 0857-2788-3446

Sejarah Kaos Raglan

kaos raglan ini sudah berumur lebih dari 100 tahun tepatnya di sekitar tahun 1852. Awalnya berasal dari seorang serdadu Inggris yaitu Fitzroy James Henry Somerset. Fitzroy berasal dari desa kecil di Inggris yang bernama “Raglan”. “Perang Waterloo” atau “The Battle of Waterloo” , adalah nama peperangan yang terjadi antara Inggris dan Perancis. Fitzroy terluka dan mendapat 5 tusukan pada lengannya, sehingga tangan Fitzroy harus diamputasi. Setelah kehilangan salah satu lengannya, Fitzroy tidak putus asa. Ia bahkan tetap bersemangat untuk melanjutkan perang yang belum usai.

Karena Fitzroy tidak mengikuti peperangan lagi,Fitzroy belajar menulis dengan menggunakan tangan kirinya.Fitzroy memiliki semangat juang yang tinggi, lalu ia melanjutkan karirnya sebagai staff administratif di pemerintahan Inggris pada saat itu. Ia kembali harus beradaptasi untuk bisa menulis guna mengerjakan tugas-tugas pemerintahan.Fitzroy diberikan kehormatan yaitu “The 1st Baron of Raglan” yang artinya ialah “Baron dari desa Raglan” oleh kerajaan ingrris karenakan jasa-jasanya yang besar selama berperang. Gelar kehormatan yang diberikan pihak kerajaan inggris kepada orang yang dianggap berjasa untuk negara disebut “Baron”.

Setelah Fitzroy kehilangan satu tangannya, Fitzroy sang Baron tidak begitu saja putus asa. Namun ia bangga karena telah berjuang dan mengabdi untuk tanah airnya. Fitzroy gemar menggunakan mantel dengan model jahitan tangan yang mirip dengan kaos raglan sekarang ini pada semasa hidupnya. Oleh karena itu, model kaos raglan yang kita kenal diberi nama “Kaos Raglan” yang merupakan nama desa asal Fitzroy sebagai penghormatan atas jasanya pada saat peperangan.
Untuk mendapat layanan yang full dari kami, maka kami sarankan untuk menge chat via kontak CS-ADMIN kami bisa WA, SMS, TELP, LINE. Dari situ agan akan diarahkan ke step order selanjutnya atau bagi agan yang belum punya desain bisa kami bantu untuk desainkan. Jangan ragu untuk menghubungi Konveksi Kaos Semarang di SURYOKONVEKSI.Karena kami sudah menjadi spesialis pembuatan atau produksi kaos di berbagai daerah se – NUSANTARA.

www.suryokonveksi.blogspot.com
www.centerkonveksi.com
www.suryokonveksi.com
www.jasatailor.com
082325113638 / 085727883446
Bagi kalian yang sedang mencari Jasa Konveksi Kaos Semarang, maka kamilah solusinya. Tidak percaya, BUKTIKAN !!! Selain Konveksi Semarang Kita Juga Bisa Produksi Konveksi Kaos semarang, Produksi Kaos semarang dan Konveksi Kaos Jogja

Close Menu
×
×

Cart