0823-2511-3638 | 0857-2788-3446

jenis-jenis bordir

A. Bordir Manual

Salah satu jenis yang umum digunakan di dalam kegiatan bordir adalah bordir manual, yang mana sesuai namanya, pengerjaannya dilakukan secra manual alias menggunakan ketrampilan dari tangan anda.

Tentunya jenis bordir ini tidak akan mampu bersaing dengan bordir digital, terutama dalam mengerjakan pesanan dalam jumlah besar dan dalam waktu yang singkat, namun banyak yang melihat bordir manual memiliki nilai jual lebih terutama apabila yang dibutuhkan berkaitan dengan seni dan hasil kerajinan.

Jenis bordir manual ini juga merupakan salah satu jenis bordir yang lebih fleksibel dibandingkan menggunakan mesin, karena selama yang mengerjakannya memiliki keahlian tinggi, kemungkinan untuk dapat melampaui batasan-batasan yang ada pada mesin bordir akan sangat tinggi.

Beberapa teknik jahitan di dalam mengerjakan bordir secara manual antara lain adalah sebagai berikut:
1. Tusuk Balik

Sering disebut juga dengan istilah tusuk tikam jejak, teknik ini sering digunakan untuk menjahit kaon, membuat garis, dan juga membuat tangkai dari bunga.
2. Tusuk Veston

Teknik ini merupakan teknik yang sering digunakan untuk menyulam lubang kancing, hiasan serta jahitan pada pinggiran pakaian, dan juga untuk membuat hiasan bentuk bunga.
3. Tusuk Rumani

Teknik tusuk Rumani sering digunakan untuk membentuk daun serta bunga, dan umumnya digunakan pada bidang yang memanjang.
4. Tusuk Batang

Tusuk batang, atau yang disebut juga sebagai tusuk tangkai, adalah teknik yang sering digunakan untuk membuat hiasan berbentuk batang, tangkai, atau ranting pepohonan.
5. Tusuk Rantai

Tusuk rantai sering digunakan untuk membuat tangkai, batang, ataupun membuat garis pembatas pada kain.
6. Tusuk Bunga

Sesuai namanya, tusuk bunga seringnya digunakan untuk membuat hiasan berbentuk bunga.
7. Tusuk Daun

Teknik yang satu ini sering digunakan untuk membuat beragam hiasan yang berbentuk daun atau dedaunan.
8. Tusuk Bullion

Untuk membuat hiasan berbentuk butiran-butiran atau bunga-bunga kecil biasanya menggunakan teknik tusuk bullion ini.
9. Tusuk Lurus

Tusuk lurus merupakan teknik yang sering digunakan untuk membuat hiasan bordir berupa rerumputan atau yang sejenisnya.
10. Tusuk Jelujur

Untuk menjahit atau menyambung kain, teknik bordir yang umum digunakan adalah tusuk jelujur ini, yang juga berguna untuk menjahit lipatan kain.
11. Tusuk Flanel

Selain tusuk rantai, teknik bordir yang juga umum digunakan untuk membuat garis pembatas pada kain adalah menggunakan tusuk flanel.
12. Tusuk Satin

Apabila ingin membuat bentuk-bentuk yang abstrak, bentuk bebas, ataupun ingin membuat helai daun biasanya menggunakan teknik yang disebut tusuk satin.
Untuk mendapat layanan yang full dari kami, maka kami sarankan untuk menge chat via kontak CS-ADMIN kami bisa WA, SMS, TELP, LINE. Dari situ agan akan diarahkan ke step order selanjutnya atau bagi agan yang belum punya desain bisa kami bantu untuk desainkan. Jangan ragu untuk menghubungi Konveksi Kaos Semarang di SURYOKONVEKSI.Karena kami sudah menjadi spesialis pembuatan atau produksi kaos di berbagai daerah se – NUSANTARA.

www.suryokonveksi.blogspot.com
www.centerkonveksi.com
www.suryokonveksi.com
www.jasatailor.com
082325113638 / 085727883446
Bagi kalian yang sedang mencari Jasa Konveksi Kaos Semarang, maka kamilah solusinya. Tidak percaya, BUKTIKAN !!! Selain Konveksi Semarang Kita Juga Bisa Produksi Konveksi Kaos semarang, Produksi Kaos semarang dan Konveksi Kaos Jogja

Close Menu
×
×

Cart